Travel Umroh Haji Plus Khazzanah Tour Jakarta: Keutamaan Bulan Dzulhijjah

PT Galih Tunggal Perkasa
Khazzanah Tours

Head Office : Jl Terusan I Gusti Ngurai Rai No. 6
Pondok Kopi Duren Sawit Jak - Tim. 13460
Khazzanah Tours

Keutamaan Bulan Dzulhijjah

Keutamaan Bulan Dzulhijjah Wajib Diketahui



Keutamaan Bulan Dzulhijjah—Bulan Dzulhijjah adalah salah satu nama bulan dalam Islam yang akan mengakhiri bulan-bulan yang lainnya dan sebagai tanda bahwa akan bergantinya tahun yang baru dan bertemu Bulan Muharram. Ada apa dengan Bulan Dzulhijjah? Bulan Dzulhijjah ini memiliki keutamaan yang wajib diketahui. Terutama bagi orang Islam seperti kita ini. Dalam Bulan Dzulhijjah, ada Keutamaan Bulan Dzulhijjah yang sangat dinanti dan pasti akan dikerjakan bagi tiap-tiap orang yang beriman ibadah tersebut agar bisa mendapati keutamaannya. Berikut ini amalan-amalan yang berkenaan dengan ibadah yang akan mendatangkan Keutamaan Bulan Dzulhijjah :

Macam-Macam Amalan yang Dapat Dikerjakan di Bulan Dzulhijjah :

1.Melaksanakan Ibadah Umroh dan Haji



Amalan yang paling utama yang sering dikerjakan oeh manusia saat ini adalah menunaikan ibadah Umroh dan Haji. Ada Keutamaan Bulan Dzulhijjah bila mengerjakan amalan ini. Apa itu? Simak arti hadits berikut ini :
Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda : “Dari Umrah ke Umrah adalah tebusan (dosa-dosa yang dikerjakan) di antara keduanya, dan haji yang mabrur balasannya tiada lain adalah Surga”

Dapat menunaikan ibadah Haji dan Umroh mulai dari sekarang bersama Khazzanah Tour Travel dengan cepat dan murah.

2.Berpuasa Pada Hari-Hari yang Ditentukan



Amalan yang kedua yang dapat mendatangkan  Keutamaan Bulan Dzulhijjah didalamnya lagi adalah berpuasa. Puasa memang dapat dilakukan di hari-hari biasa seperti Senin dan Kamis atau puasa Daud, namun di Bulan Dzulhijjah, ada puasa yang ditentukan waktunya yakni pada hari Arafah. Adapun hadits yang menerangkan mengenai Keutamaan Bulan Dzulhijjah bagi orang-orang yang sudah menunaikan ibadah puasa Arafah yakni yang artinya :
Diriwayatkan oleh Imam Muslim dari Abu Qatadah Rahimahumullah bahwa Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda : “Berpuasa pada Hari Arafah karena mengharap pahala dari Allah melebur dosa-dosa setahun sebelum dan sesudahnya”

3.Takbir dan Berdzikir pada Hari-Hari yang Telah Ditentukan



Keutamaan Bulan Dzulhijjah yang selanjutnya adalah berdasarkan Firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang artinya : “…dan supaya mereka menyebut nama Allah pada hari-hari yang telah ditentukan…” (Al-Hajj/22:28)

Tunaikan ibadah Haji dengan Paket Haji ONH Plus Khazzanah, cepat pelayanannya dan ramah serta profesional para staffnya!

4.Berqurban Pada Hari Raya Qurban dan Hari-Hari Tasyriq



Ini merupakan sunnah dari Nabi Ibrahim ‘alaihissalam, yaitu ketika Allah Subhanahu Wa Ta’ala menebus putranya yang ingin disembelih namun di tukar oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala dengan dua ekor domba jantan bewarna putih. Adapun haditsnya yakni yang artinya : “Berkurban dengan menyembelih dua ekor domba jantan bewarna putih dan bertanduk. Beliau sendiri yang menyembelihnya dengan menyebut nama Allah dan bertakbir, serta meletakkan kaki beliau di sisi tubuh domba itu” (Muttafaqun’alaih)

5.Melaksanakan Shalat Idul Adha dan Mendengar Khutbahnya



Setiap hari kebesaran umat muslim, yakni Idul Fitri dan Idul Adha harus dipastikan, bahwa kita sama-sama harus mendengar khutbah yang dilontarkan oleh penceramah di kala itu hingga selesai. Jika dikala Idul Adha, maka dengarkanlah khutbah tersebut hingga selesai. Jika belum, maka jangan beranjak dari tempat duduk Anda. Karena mendengar kebaikan dapat memperbaiki pandangan Allah Subhanahu Wa Ta’ala terhadap kita sendiri.

Nah beberapa Keutamaan Bulan Dzulhijjah diatas, sudah sangat memberikan hal yang baik bagi para pelaksana ibadahnya. Namun, jika sudah memasuki Bulan Dzulhijjah tidak ada satupun yang dikerjakan ibadah yang dianjurkan, maka kita bisa-bisa menjadi orang yang rugi. Dikit lagi kita akan memasuki Bulan Dzulhijjah, yuk raih Keutamaan Bulan Dzulhijjah.

Back To Top