Travel Umroh Haji Plus Khazzanah Tour Jakarta: Biaya umroh lunas hanya dengan sedekah

PT Galih Tunggal Perkasa
Khazzanah Tours
Head Office : Jl Terusan I Gusti Ngurai Rai No. 6
Pondok Kopi Duren Sawit Jak - Tim. 13460
Khazzanah Tours

Biaya umroh lunas hanya dengan sedekah

cara mudah melunasi biaya umroh
Biaya umroh lunas hanya dengan sedekah? Bagaimana mungkin, melakukan wisata umroh tanpa mengeluarkan uang sepeserpun? Sepertinya artikel yang saya tulis ini terkesan mengada-ada. Koq bisa, pergi umroh tanpa harus mengeluarkan uang seperakpun. Padahal, seperti yang kita ketahui, harga umroh terbilang hanya bisa kejangkau oleh masayarakat kelas menengah ke atas. Tapi jika biaya umroh terjangkau oleh orang yang hidupnya sangat bersahaja, ini benar-benar keajaiban yang luar biasa.

Keinginan untuk melakukan wisata umroh adalah impian besar setiap hamba Allah. Wisata umroh dilakukan setelah daftar tunggu perjalanan haji memakan waktu yang sangat lama sekali. Oleh karena itu, wisata umroh menjadi pilihan seorang muslim agar bisa mengunjungi Baitullah. Bagi masyarakat berduit, harga paket umroh bukan menjadi soal. Namun, bagi masyarakat kelas menengah ke bawah, harga paket umroh bisa menjadi sebuah kendala. Mereka akan mengalami kesulitan untuk membayar biaya umroh meski ada harga paket umroh ekonomis sekalipun.

Kenyataan ini dirasakan oleh seoarang hamba Allah yang bernama Suwarto. Berprofesi sebagai penjual sayur-mayur keliling, penghasilan Pak Warto, begitu dia biasanya dipanggil, hanya cukup untuk makan sehari-hari keluarganya dan biaya pendidikan sekolah kedua anaknya yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar  dan Sekolah Menengah Pertama. Sebagai kepala keluarga, Pak Warto hanya memiliki satu keinginan saja, yaitu; menyekolahkan kedua anaknya sampai Sekolah Menengah Atas (SMA). Untuk keinginan-keinginan yang lain, apalagi melakukan wisata umroh, hanyalah impian yang terlalu sulit untuk dilakukan.

Di mata masyarakat tempat Pak Warto dan keluarganya tinggal, dia dipandang sebagai pribadi sholeh yang sangat menyenangkan. Disamping rajin ibadah, Pak Warto juga termasuk orang yang suka menolong tetangga-tetangganya tanpa pamrih, baik memberikan pertolongan berbentuk jasa ataupun uang. Menurut beberapa tetangganya, Pak Warto tidak pernah absen mengeluarkan infaq saat shalat jumah berjamaah. Mereka menambahkan, Pak Warto selalu memberi sedekah kepada pengemis yang mendatangi rumahnya. Ia juga termasuk orang yang cepat mengulurkan bantuan berbentuk uang kepada tetangganya yang sedang ditimpa musibah.

Saya lanjutkan cerita “biaya umroh lunas hanya dengan sedekah” ini. Alkisah, suatu hari Pak Warto diajak oleh seorang ustadz untuk menghadiri acara tasyakuran kenalannya. Setiba dirumah sang pemilik rumah, Pak Ustad diajak bicara empat mata oleh pemilik rumah. Inti dari pembicaraan itu adalah bahwa sang pemilik rumah berencana akan melakukan wisata umroh bersama keluarganya. Dan ia berkeinginan untuk mengajak pak ustad melakukan wisata umroh bersama keluarganya. Di luar dugaan, Sang Ustad tidak bisa menerima ajakan sahabat karibnya tersebut. Karena jadwal umroh sahabatnya bertepatan dengan rencana kepergiannya ke luar kota. Dan ia berharap kepada sahabatnya untuk mengajak Pa Warto sebagai orang yang bisa menggantikan wisata umrohnya. Pak Warto dibuat kaget bukan kepalang, karena sahabat Ustad ternyata dengan senang hati menerima sarannya. Duh, Pak Warto meneteskan air mata bahagia mendengar kabar ini. Ia tidak menyangka, bahwa ia berkesempatan berkunjung ke Baitullah dengan tanpa membayar biaya paket umroh sepeserpun. Inilah buah sedekah yang senantiasa Pak Warto lakukan dalam kehidupan sehari-harinya.

Para pembaca setia artikel wisataumrahhaji.com, sungguh Allah akan menepati janji-janjinya kepada orang yang dekat dan tunduk kepada-Nya. Allah akan membalas sedekah seorang hambanya dengan jalan memberi kemudahan-kemudahan hidup dan mengabulkan harapan dan impian hambanya yang shaleh. Semoga cerita”biaya umroh lunas hanya dengan sedekah” bisa menginspirasi kita untuk meniru jejak-jejak amal kebaikan Pak Warto sebagai langkah awal untuk mendekatkan diri kepada Sang Khalik dan mengharapkan keridhoannya. Kita sadar bahwa biaya umroh memang mahal. Tapi jika Allah menentukan takdir-Nya, sekalipun kita termasuk kalangan menengah kebawah, kita bisa memiliki kesempatan untuk melakukan wisata umroh kapanpun juga. Amien





Back To Top